Perpindahan Penerbangan Internasional Garuda Indonesia Ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta
Mulai hari ini 1 Mei 2017, seluruh penerbangan internasional Garuda Indonesia dari Jakarta dioperasikan melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.
Proses Keberangkatan :
Drop-off Penumpang
- Penumpang First Class, Business Class, dan GarudaMiles Platinum agar menggunakan Gate 1 pada area keberangkatan, dan masuk menuju island A melalui Pemeriksaan Keamanan Pertama
- Penumpang Economy Class lainnya agar menggunakan Gate 2 pada area keberangkatan, dan masuk menuju island A melalui Pemeriksaan Keamanan Pertama
Area Check-in
Garuda Indonesia Menempati Area Island A
- Penumpang First Class, Business Class dan GarudaMiles Platinum agar check-in di island A, konter nomor 1-13 ( konter premium Garuda Indonesia )
- Penumpang Economy class lainnya agar check in di island A, konter nomor 14-26
Catatan : Konter check-in penerbangan internasional akan ditutup 60 menit sebelum waktu keberangkatan. Perhatikan waktu keberangkatan agar terhindar dari keterlambatan atau tertinggal pesawat.
Area Pemeriksaan Keamanan Kedua
Setelah check-in, penumpang dipersilahkan masuk ke Area Keberangkatan melalui Area pemeriksaan keamanan kedua yang berada di depan konter check-in premium Garuda Indonesia. Tersedia jalur pemeriksaan kemanan SkyPriority bagi Penumpang First Class, Business Class dan GarudaMiles Platinum di sisi paling kanan.
Area Pemeriksaan Imigrasi
Setelah melalui Pemerikaan Kemanan Kedua, maka akan langsung menuju ke Konter Imigrasi. Penumpang WNI dapat menggunakan self-service counter atau pemeriksaan manual oleh petugas.
Area Boarding Lounge dan Business Class Lounge
Dari Lantai 2 selesai Pemeriksaan Imigrasi :
- Penumpang First Class, Business Class, dan GarudaMiles Platinum dapat turun menggunakan escalator sisi kanan atau lift menuju First Class/Business Class Lounge di Lantai Mezzanine.
- Penumpang Economy Class dapat turun menuju ke Boarding Lounge dengan menggunakan escalator di sisi kiri menuju ke Lantai 1 area boarding lounge.
Catatan : Saat ini Terminal 3 Internasional hanya mengoperasikan 6 gate yaitu Gate 5 sampai dengan Gate 10, dimohon Anda memeriksa boarding pass penerbangan anda
Proses Boarding
Perhatikan waktu boarding anda karena area boarding lounge yang luas, terbuka, dan jumlah pengumuman untuk boarding yang terbatas bisa saja tidak terdengar, maka disarankan penumpang duduk di area gate sesuai nomor penerbangan anda.
Proses Kedatangan
Setelah disembark dari Pesawat, Anda akan menuju Area Pemeriksaan Imigrasi yang tersedia self-service counter atau menggunakan manual counter dengan pemeriksaan oleh petugas.
Selanjutnya penumpang menuju Area Pengambilan Bagasi di mana tersedia 6 conveyor belt dan pastikan Anda berada di conveyor belt sesuai nomor penerbangan.
Selanjutnya keluar melalui area pemeriksaan Bea dan Cukai sebelum menuju keluar area kedatangan.
Area Penjemputan Kendaraan Pribadi
Penjemputan dengan kendaraan pribadi, keluar dari area Bea Cukai melalui gedung parkir A pada area Internasional yang berada di sebelah kanan sisi gedung terminal.
Lokasi penjemputan ideal berada di Lobby Lantai 3 Gedung Parkir (ingatkan penjemput untuk me markir kendaraan di gedung parkir A Internasional).
Area Moda Transportasi Umum
- Bus berada di Gate 1-2 berada di area curb side kedatangan
- Taksi berada di Gate 2-5 berada di area curb side kedatangan
Catatan lainnya:
- Khusus penerbangan GA yang merupakan kerjasama Codeshare/SkyTeam yang dioperasikan dengan maskapai partner, penerbangan masih tetap dilakukan di Terminal 2 (belum melakukan pindah ke T3) agar periksa Tiket Anda kembali untuk memastikan Anda menggunakan Terminal yang benar dan tepat
- Jika Anda terlanjur salah terminal maka bertanyalah kepada Petugas Customer service bandara yang akan membantu Anda dan gunakan shuttle bus antar terminal untuk menuju terminal yang tepat
Check-in Closing Time:
45 menit sebelum waktu keberangkatan untuk penerbangan domestik
60 menit sebelum waktu keberangkatan untuk penerbangan internasional
Alur Transfer Penumpang :
Domestik ke Internasional
No. | Activities | Final MCT |
---|---|---|
1 | Domestik (GA) ke Domestik (GA) | 45 Menit |
2 | Domestik (GA) ke Internasional (GA) | 90 Menit |
3 | Internasional (GA) ke Domestik (GA) | 120 Menit |
4 | Internasional (GA) ke Internasional (GA) | 45 Menit |
5 | Domestik (GA) ke Internasional (GA Middle East Flight) | 240 Menit |
6 | Internasional (GA Middle East Flight) ke Domestik (GA) | 240 Menit |
7 | Internasional (GA) ke Internasional (GA Middle East Flight) | 240 Menit |
8 | Internasional (GA Middle East Flight) ke Internasional (GA) | 240 Menit |
9 | Domestik (GA) ke Internasional (Non-GA) - T3 ke T2 (through check-in) | 120 Menit |
10 | Domestik (GA) ke Internasional (Non-GA) - T3 ke T2 (non through check-in) | 180 Menit |
11 | Internasional (Non-GA) ke Domestik (GA) - T2 ke T3 (through check-in) | 120 Menit |
12 | Internasional (Non-GA) ke Domestik (GA) - T2 ke T3 (non through check-in) | 180 Menit |
13 | Internasional (GA) ke Internasional (Non-GA) - T3 ke T2 (through check-in) | 90 Menit |
14 | Internasional (GA) ke Internasional (Non-GA) - T3 ke T2 (non through check-in) | 120 Menit |
15 | Internasional (Non-GA) ke Internasional (GA) - T3 ke T2 (through check-in) | 90 Menit |
16 | Internasional (Non-GA) ke Internasional (GA) - T3 ke T2 (non through check-in) | 120 Menit |
Fasilitas Penumpang Premium
Pintu Keberangkatan :
- Domestik : Gate 3, 4, 5 (Gate 5 khusus untuk penumpang premium)*
- Internasional : Gate 1, 2, 3 (Gate 1 khusus untuk penumpang premium)*
Garuda Indonesia Lounge
Kenyamanan Garuda Indonesia Lounge dapat Anda nikmati di lantai mezzanine Terminal 3.
- First Class Lounge: khusus penumpang First Class Garuda Indonesia
- Business Class Lounge: khusus penumpang Business Class Garuda Indonesia, anggota GarudaMiles Platinum, dan anggota SkyTeam Elite Plus
- GarudaMiles Lounge: khusus penumpang GarudaMiles Gold/EC+
Layanan untuk Check In Lebih Awal
Untuk kenyamanan perjalanan, Anda dapat melakukan check-in lebih awal dengan berbagai pilihan metode check-in kami.
- City check-in
- Internet check-in
Check in melalui situs website Garuda Indonesia. Layanan ini tersedia mulai dari 24 hingga 4 jam sebelum keberangkatan. Namun, khusus untuk kota keberangkatan Jakarta (CGK) dengan tujuan domestik, layanan internet check-in tersedia mulai dari 24 hingga 2 jam sebelum keberangkatan.
- Mobile check-in
Check-in melalui mobile app Garuda Indonesia. Layanan ini tersedia mulai dari 24 hingga 4 jam sebelum keberangkatan. Namun, khusus untuk kota keberangkatan Jakarta (CGK) dengan tujuan domestik, layanan mobile check-in tersedia mulai dari 24 hingga 2 jam sebelum keberangkatan.
- Phone check-in
*Sementara hanya tersedia melalui Contact Center Garuda Indonesia di 0804 1 807 807 & +62 21 2351 9999
Untuk Informasi lebih lanjut : Call Center Garuda Indonesia 08041807807
Sumber : https://www.garuda-indonesia.com/id/id/special-offers/sales-promotion/perpindahan-penerbangan-internasional-ke-T3.page?
Sumber : https://www.garuda-indonesia.com/id/id/special-offers/sales-promotion/perpindahan-penerbangan-internasional-ke-T3.page?
wah keren mah iniii
ReplyDelete